PLN, Aku berharap

1 Oct 2012

Bismillahhirahmanirrahim..

Tulisan ini, aku peruntukkan untuk siapa saja dan mudah-mudahan dapat diambil manfaatnya ya…Kali ini aku ingin berbagi sedikit mengenai listrik, jika berbicara tentang listrik yang terbayang di benak pasti PLN.

Nah..teman kalau seandainya nih..ada yang bertanya kepadaku tentang PLN??
” Aku akan jawab, terima kasih PLN tapi waktu itu aku pernah kecewa juga sih…

Jawaban ini akan beda tiap individu tergantung dengan apa yang telah dirasakannya selama menggunakan layanan listrik dari PLN.

Lalu terima kasih atas apa ??

  • Dulu waktu aku berumur 5 Tahun di tahun 1988 aku pernah merasakan listrik gratis karena tinggal di kompleks prajurit TNI, ini yang dinamakan Listrik disubsidi pemerintah itu lho :)..penggunaan listrik hanya seputar untuk penerangan dan radio saja. Tetapi beberapa tahun kemudian barulah ada tagihan listrik.
  • Tentunya penghargaan atas kerja keras PLN sehingga kita sampai saat ini bisa menikmati manfaat energi listrik untuk berbagai keperluan sehari-hari. Kalau listrik mati suatu ketika.. yang ada kita mati gaya deh..:)
  • Dan inovasi yang terus dikembangkan PLN seperti LISTRIK PRABAYAR dan KARTU KENDALInya, mungkin ada inovasi lainnya tapi untuk sementara ini aku sudah sangat terbiasa dengan ini dan aku suka :)

Kembali pada jawaban di atas…aku dulu pernah kecewa dengan PLN?

Iya, tanpa ada informasi terlebih dahulu KWH Meter di rumahku dicabut, padahal aku penghuni baru di rumah itu..alias rumah bekas yang baru dibeli, dan hal hasil info yang didapatkan dari PLN minim tentang hal itu, solusinya mesti pasang pra bayar KWH Meter seharga +/- 1 Juta, dan selama proses pengadaannya, listrik dirumah di bypass saja tanpa menggunakan KWH Meter dikenakan biaya Rp.300.000,00 selama 7 hari, terkejut juga..tapi apa boleh buat aku membutuhkanmu PLN.

Apa yang dapat dipetik dari pengalamanku ini adalah aku berharap :

  • Informasi untuk publik harus semakin gencar dilakukan oleh PLN dan mudah dijangkau oleh lapisan masyarakat, sampai yang awam dan yang tidak terbiasa dengan teknologi sekalipun.
  • Informasi dan solusi mudah melakukan pemasangan pra bayar KWH Meter
  • Informasi dan solusihitungan tarif penggunaan listrik dengan pra bayar
  • Informasi dan solusilokasi pembelian token listrik dan metode pembeliannya dengan apa sajakah
  • Informasi dan solusilayanan gangguan listrik untuk semua lokasi
  • Informasi dan solusimengenaidenda, penalti terhadap pelanggan yang tidak taat akan penggunaan listrik (seperti pada hal yang saya alami di atas mungkin saja penghuni sebelum saya yang melakukan kesalahan tapi aku yang terkena imbasnya :( tapi sudahlah aku sudah ikhlas dan sekarang aku masih setia dengan PLN ).

PLN jangan marah ya..kalau aku berbagi sedikit kekecewaanku tadi, mudah-mudahan bisa menjadikan ide ataupun inovasi yang berkelanjutan oleh PLN, dengan semakin menambah nilai pelayanan bagi masyarakat umum walaupun idealnyakepuasaan akan pelayanan tersebut akan terus meningkat seiring meningkatnya pelayanan itu sendiri. Tantangan untuk PLN, untuk dapat mengakomodir itu semua, tapi jangan khawatir aku sebagai warga negara Indonesia yang baik akan selalu mendukung inovasi dan gebrakanmu PLN :)..

Kuharapkan dan kudambakan PLN yang informatif, cepat, mudah dan terjangkau, jadi terus berkembang dan bersinarlah PLN….PLN untuk rakyat Indonesia ;)

Itu dulu ya rekan-rekan..semoga ada manfaatnya, amin ya rabb. Wassalammualaikum


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive